Pembukaan Kegiatan Masa Kuliah Ta'aruf Tahun Ajaran 2019/2020

Sukabumi (Staimas) - STAIMAS kembali mengadakan kegiatan Masa Kuliah Ta'aruf 2019 yang dibuka pada hari Senin (2/9) dan akan berakhir pada hari Kamis ini (5/9) yang diikuti oleh 41 peserta - jumlah peserta laki-laki sebanyak 21 orang dan peserta perempuan sebanyak 20 orang - dengan agenda acara diantaranya adalah pemberian materi-materi perkenalan dan sejarah STAIMAS, permainan-permainan dan malam terakhir, akan diadakan acara api unggun dan keesokan harinya, para peserta diajak untuk melakukan lintas alam disekitar alam Kampus STAIMAS.

Acara Masa Kuliah Ta'aruf (MKT) ini dibuka pada pukul 08.00 dengan lantunan kalam Ilahi, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars dan Hymne STAIMAS oleh Kelompok Paduan Suara Panita MKT 2019. Acara kemudian dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Panitia, Yanggi Afrija. Dalam laporannya, Kang Yanggi menyampaikan maksud diadakannya MKT ini adalah sebagai langkah awal bagi mahasiswa baru untuk mengenal lebih jauh identitas almamater serta kondisi Kampus STAIMAS. "Kuliah Ta'aruf ini merupakan kewajiban bagi seluruh mahasiswa/i yang baru menginjak Perguruan Tinggi STAIMAS", tegas Kang Yanggi. Dan diakhir laporannya, atas nama Panitia MKT, Kang Yanggi mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa/i baru yang mengikuti MKT 2019 ini.

Pada kesempatan ini juga, Ketua Senat Mahasiswa STAIMAS, Taufik Hidayat diminta untuk memberikan kata sambutannya dalam MKT 2019, yang kali ini mengambil tema "Membentuk Mahsiswa STAI Al Mas'udiyah Yang Berkualitas Dalam Pengembangan Keilmuan Serta Menjadi Pribadi Muslim Yang Selaras Dengan Kemajuan Zaman". "Mahasiswa harus memiliki tujuan baik untuk kemajuan diri sendiri, kemajuan lembaga bahkan untuk kemajuan bangsa dan negara tercinta ini", pesan Kang Taufik kepada peserta MKT.

Dan sebagai puncak acara, sebagai tanda dibukanya kegiatan Masa Kuliah Ta'aruf 2019, Bapak H. Hoeruddin, S.Ag., M.Pd.I selaku wakil dari Ketua STAIMAS yang berhalangan hadir, memukul bas drum dengan lantunan bedug adzan sebagai isyarat bahwa kegaiatan MKT 2019 telah resmi dibuka. Dan acara pembukaan kegiatan MKT 2019 ini ditutup dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh Drs. KH. Mustafidin Ahmad. (Tim Redaksi STAIMAS)

Untuk melihat dokumentasi Kegiatan MKT 2019 tersebut, silakan klik tautan dibawah ini :