Memperingati Hari Sumpah Pemuda : Lomba Cipta Puisi STAIMAS 2019

Sukabumi (Staimas) - Senat Mahasiswa STAI Al Mas'udiyah untuk pertama kalinya mengadakan Event Literasi berupa Lomba Cipta Puisi, yang diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2019 lalu.

Peserta yang berhasil lolos terdiri dari Mahasiswa/i semester 1 sampai 5, diantaranya Moh. Imam Mukhlisin dari Jurusan PAI semester 5, Abdul Malik dari Prodi HES semseter 3, Anwar dari Prodi PAI semester 1, Raudhinaa Tauzirie dari Prodi HES semester 5, Retno Susanti dari Prodi PAI semester 3 dan Emma Wahidah dari Prodi PAI semester 3.

Event tersebut perdana diadakan melalui sosial media instagram kampus @stai.almasudiyah, dengan deadline lomba selama 4 hari dimulai dari tanggal 26 s/d 29 Oktober 2019. Pemenang juara 1, 2 & 3 ditentukan dari banyaknya jumlah like postingan puisi karya masing-masing peserta yang lolos, adapun jangka waktu voting like dilakukan dari tanggal 29 Oktober s/d 1 November 2019 dan ditutup pukul 21.00 WIB.

Sebagai apresiasi bagi pemenang, Senat Mahasiswa memberikan reward berupa kenang-kenangan bagi semua peserta yang lolos mengikuti event tersebut, yaitu; Juara pertama mendapat sertifikat cetak dan sebuah buku, untuk juara 2 dan 3 diberikan sertifikat cetak dan E-sertifikat untuk peserta terpilih dalam event tersebut. Berikut daftar pemenang dan peserta terpilih dalam event Lomba Cipta Puisi STAIMAS 2019 :

Pemenang Lomba Cipta Puisi :

  1. Moh. Imam Mukhlisin - voting like 81 dengan judul puisi "Pemuda Harapan"
  2. Anwar - voting like 43 dengan judul puisi "Pemuda"
  3. Raudhinaa Gumilar Tauzirie - voting like 36 dengan judul puisi "Darah Para Pemuda Bangsa"

Peserta Terpilih Lomba Cipta Puisi :

  1. Abdul Malik - voting like 31 dengan judul puisi "Kita Adalah Pemuda Indonesia"
  2. Retno Susanti - voting like 30 dengan judul puisi "Semangat Patriotisme"
  3. Emma Wahidah - voting like 30 dengan judul puisi "Laskar Pemuda"

Adapula pemberian kenang-kenangan dari salah satu juara 1 Moh. Imam yang memberikan 1 buah buku kepada juara 2 dan 3. Senat Mahasiswa berharap semoga reward ini nantinya dapat memotivasi peserta untuk meningkatkan kreatifitas para peserta dalam menulis dan tetap terus berkarya. (Nensi - Tim Redaksi)

Untuk melihat dokumentasi Event Literasi tersebut, silakan klik tautan dibawah ini :