Pembukaan Acara Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) 2019

Sukabumi (Staimas) - Salah satu faktor keberhasilan dalam menciptakan dan mengembangkan kebudayaan dalam ruang lingkup kehidupan manusia adalah dengan tegaknya kepemimpinan yang benar-benar berpihak kepada visi dan misi suatu masyarakat. Hal tersebut mencerminkan bahwa kemakmuran dan kesejahteraan tidak akan pernah terwujud selama pemimpin dan kepemimpinannya hanya tertuju pada kepentingan diri sendiri dan golongan.

Implementasi kepemimpinan dipandang sangat penting agar senantiasa menanamkan nilai-nilai kepemimpinan pada generasi muda di segala aspek pendidikan, khususnya mahasiswa/i dilingkungan STAIMAS, oleh karena itu Senat Mahasiswa STAIMAS mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Tahun 2019 dengan tema "Meningkatkan Kepribadian Kepemimpinan, Guna Menciptakan Generasi Intelektual yang Dapat Memmpin Bangsa", yang acara pembukaannya diadakan pada hari Senin (14/10) dan akan berakhir pada Selasa (15/10).

Kegiatan LDK ini adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa/i STAIMAS, dimana kegiatan ini meruapakan salah satu syarat bagi mahasiswa/i untuk dapat mengajukan sidang sarjananya dikemudian hari. LDK tahun ini diikuti oleh 35 mahasiswa/i dari 2 prodi yang ada di STAIMAS. Panitia Kegiatan LDK yang diketuai oleh Nensi Nuralifa membuka kegiatan LDK pada jam 09.00 WIB bertempat di lapangan STAIMAS, yang turut dihadiri oleh Ketua STAIMAS, H. Ahmad Bisri Musthafa, MA.

Dalam sambutannya, Ahmad Bisri Musthafa menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan LDK ini dikarenakan melalui kegiatan ini dapat dijadikan wasilah pengaplikasian hadist Rosululloh Saw, dimana Abdullah bin Umar ra. berkata bahwa Rosullulah Saw. telah bersabda, "Kalian semua adalah pemimpin (pemilihara) dan bertanggung jawab terhadap rakyatnya. Pemimpin akan ditanya tentang rakyat yang akan dipimpinya. Suami pemimpin keluarganya dan akan ditanya tentang keluarga yang akan dipimpinnya. Seorang istri memilihara rumah suami dan anak-anaknya dan akan ditanya tentang hal yang dipimpinnya. Seorang hamba (pegawai) memilihara harta milik majikannya dan akan ditanya tentang pemiliharaanya. Camkanlah bahwa kalian semua adl pemimpin dan akan dituntut (diminta pertanggung jawaban) tentang hal yang dipimpinnya." (dikeluarkan oleh Imam Bukhari dalam kitab "Bab dibencinya memperpanjang perbudakan").

Adapun materi-materi yang disampaikan pada kegiatan LDK tahun ini diantaranya adalah Public Speaking, Leadership dan Problem Solving. (Tim Redaksi STAIMAS)

Untuk melihat dokumentasi Acara Pembukaan Kegiatan LDK Tahun 2019 tersebut, silakan klik tautan dibawah ini :