Kwaran Purabaya Memperingati HUT Pramuka Ke 58

Sukabumi (Staimas) - Pramuka atau Praja Muda Karana merupakan suatu organisasi yang berkembang secara internasional. Meski demikian, hal ini bukan merupakan rencana khusus yang disusun oleh Baden Powell. Melainkan dilihat dari manfaat Pramuka itu sendiri, sehingga masyarakat di dunia menerima organisasi Pramuka. Dimana di dalamnya banyak sekali kontribusi dari Baden Powell untuk gerakan Pramuka.

Pada tanggal 14 Agustus 2019, Kwarran Purabaya melakukan upacara HUT PRAMUKA yang ke-58 di Lapang Kuta Desa Purabaya, dimana dalam kesempatan ini, para mahasiswa STAI AL-MAS'UDIYAH SUKABUMI yang sedang melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Desa Purabaya ikut serta dalam menghadiri upacara tesebut.

Kiprah Pramuka sendiri sangat baik di masyarakat, karena organisasi ini mendekatkan anggotanya dengan alam, sosial dan memperkuat hubungan dengan Tuhan. Bahkan anggotanya memiliki tingkatan tertentu sesuai dengan usia uang dimiliki. "Bahwa generasi anak muda bisa kita olah dengan baik untuk menghadapi tantangan jaman globalisasi dengan mengikuti kegiatan kepramukaan, karena pramuka tidak hanya bisa beradaptasi dengan lingkungan alam, tapi pramuka itu belajar sesuai era zaman tapi tidak keluar dari Dasha Dharma dan Tri Satya untuk bisa melindungi negara Indonesia dari ancaman, dan sangat sesuai dengan tema sekarang yaitu "SIAP SEDIA MEMBANGUN KEUTUHAN NKRI", tegas Kang Sujana selaku Kak MABIRAN sekaligus Camat Purabaya. (Taufik - Tim Redaksi STAIMAS)


Untuk melihat dokumentasi kegiatan KPM di Desa Purabaya tersebut tersebut, silakan klik tautan dibawah ini :