STAI AL-MAS'UDIYAH TINGKATKAN SKILL MAHASISWA DALAM HAL PERADILAN AGAMA DENGAN KULIAH UMUM DI PENGADILAN AGAMA SUKABUMI

Sukabumi (Pengadilan Agama) - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Mas'udiyah Sukabumi menggelar kuliah umum bertema "Peningkatan Skill Peradilan Agama" di Pengadilan Agama Sukabumi, Kamis (2/10/19). Kuliah umum ini menghadirkan narasumber dari Pengadilan Agama Sukabumi, yang menjelaskan tentang pelaksanaan peradilan agama mulai dari tahap pendaftaran, persidangan, hingga putusan.

Ketua pengadilan juga menjelaskan tentang bagaimana para hakim menimbang suatu hukum untuk diputuskan. Menurut beliau, hakim harus memiliki ilmu pengetahuan yang luas, serta pemahaman yang mendalam tentang hukum agama dan hukum positif.

Kuliah umum ini disambut antusias oleh mahasiswa STAI Al-Mas'udiyah. Mereka merasa mendapat banyak manfaat dari kegiatan ini.

Ketua STAI Al-Mas'udiyah, H. Ahmad Bisri Musthafa, M.A. menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kuliah umum ini. Menurut beliau, kegiatan ini penting untuk meningkatkan skill peradilan agama para mahasiswa STAI Al-Mas'udiyah.

"Mahasiswa STAI Al-Mas'udiyah merupakan generasi penerus peradilan agama," ujar H. Ahmad Bisri Musthafa, M.A.. "Oleh karena itu, mereka perlu dibekali dengan wawasan dan keterampilan yang memadai,".

Kegiatan kuliah umum ini merupakan salah satu upaya STAI Al-Mas'udiyah untuk meningkatkan kualitas lulusannya. Dengan dibekali wawasan dan keterampilan yang memadai, diharapkan para lulusan STAI Al-Mas'udiyah dapat menjadi profesional yang kompeten dan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.