STAI AL-MAS'UDIYAH JALIN KERJASAMA DENGAN DESA DI KECAMATAN NYALINDUNG, PURABAYA, DAN SAGARANTEN

Sukabumi - STAI Al-Mas'udiyah, Sukabumi, menjalin kerjasama dengan beberapa desa di Kecamatan Nyalindung, Purabaya, dan Sagaranteun. Kerjasama ini meliputi bidang pengabdian masyarakat, penelitian, dan sosial.

Kerjasama ini diawali dengan penandatanganan MoU antara STAI Al-Mas'udiyah dengan desa-desa tersebut. Bagi STAI Al-Mas’udiyah kerjasama ini menjadi jembatan untuk mahasiswa dan dosen mengembangkan kopetensi yang beimpek kepada hal yang dibutuhkan masyarakat. Bagi para desa kerjasama ini menjadi ajang pengembangan masyarakat melalui kegiatan mahasiswa dan dosen untuk menghadapi persoalan yang ada dilingkungan masyarakat.

Dalam bidang pengabdian masyarakat, STAI Al-Mas'udiyah akan memberikan bantuan kepada desa-desa tersebut dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. STAI Al-Mas'udiyah juga akan memberikan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat desa untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka.

Dalam bidang penelitian, STAI Al-Mas'udiyah akan melakukan penelitian bersama dengan desa-desa tersebut untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat desa dan mencari solusi untuk permasalahan tersebut. Hasil penelitian tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Dalam bidang sosial, STAI Al-Mas'udiyah akan mengadakan kegiatan-kegiatan sosial bersama dengan desa-desa tersebut, seperti bakti sosial, santunan kepada anak yatim piatu, dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di desa-desa tersebut dan meningkatkan peran STAI Al-Mas'udiyah dalam pembangunan masyarakat.